Senin, 06 Mei 2013

Cara menghentikan kebiasaan merokok.


Cara menghentikan kebiasaan merokok.
merokok hampir semua laki" punya kebiasaan merokok dalam seharinya , bahkan di era yang semakin maju anak kecil pun sudah begitu mengenal  yang namanya rokok  bahkan berani untuk mencobanya itu juga mungkin karena keluarganya kali yah jadi anak itu meniru.langsung saja simak :D
EMMMM,,,, Dari sekian banyak’a laki” mungkin bagi setiap pencadu rokok  cara” dibawah sangat lah sulit, tp bagi saya sangat lah gampang karna mungkin saya wanita jadi ga begitu mengenal heeeeeeeee .
ini tips buat temen q,menurut pendapat saya mengenai cara menghentikan kebiasaan merokok yang:
1.       Dengan mengatur kebiasaan merokok dalam seharinya, misal kurangi dulu merokok karena mungkin kalo secara langsung ingin berubah belum tentu bisa jadi demi sedikit atur kebiasaan merokok yang tdnya sehari 1 bungkus rokok kamu ubah menjadi dua dengan dilakukan setiap harinya insya allah keinginan untuk menghentikan akan dapat dipenuhi.
2.       Kata simbah saya pada saat memberi nasihat pada sang suami yakni Biasakan mengunyah makanan atau permen sebagai ganti merokok, jadi dengan mengunyah premen insya allah km akan terhenti dengan yang namanya rokok
3.       Kenali tujuan km untuk menghentikan merokok, karena percuma saja klo km ingin menghentikan kebiasaan tersebut tapi tidak mempunyai tujuan , pada baene apa kata dunia heeheheheheh iya kan?
4.       Berolahraga Secara Teratur
biasanya setres akibat banyak pikiran kurang mot juga sangat memicu untuk dapat segera merokok jadi mungkin dengan olahraga secara teratur seperti jogging dan jalan kaki akan membantu kamu mendapatkan mood yang lebih baik, tubuh dan pikiran pun jadi fresh. Dengan demikian  kamu terhindar dari strees, sehingga kamu tidak perlu merokok lagi sebagai alasan untuk menghilangkan stress.
5.       Melawan nafsu , manusia terkadang mempunyai nafsu entah dalam hal apa .
dan terkadang dalam suatu pergaulan entah dengn teman ,biasanya pada saat teman merokok mungkin km juga ingin mengikutinya ya kan?
maka disini km harus melawan nafsu akan keinginan km untuk harus negikuti teman kamu.
6.       Kenali bahaya merokok bagi kehidupan kamu. Tujuannya yakni agar km mengerti bahanya merokok itu semacam apa , jadi mungkin ketika km merokok pun akan berfikir kedua kalinya .

Semoga bermanfaat hehehehe

3 komentar:

  1. alhamdulillah saya bisa menghentikan rokok,.., walaupun berat,.,. mungkin berkat meehh :v

    BalasHapus
  2. hmmmm sukur lah kalo begono.......

    BalasHapus